Senin, 25 Juli 2016

Underpass Stasiun Manggarai‎ Ditargetkan Rampung November 2016

Rifanfinancindo

Rifanfinancindo - JAKARTA -- ‎PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Kereta Api Properti Menejemen sedang menyelesaikan pembangunan underpass atau terowongan bawah tanah untuk penumpang di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. 

Sampai saat ini pembangunan terowongan tersebut sudah dalam tahapan finishing, dimana progres pengerjaan sudah mencapai 75 persen. Marketing Public Relations KAPM Riesta Junianti mengatakan, terowongan ini akan mempermudah akses penumpang menuju atau meninggalkan peron stasiun.

"Pekerjaaan yang tersisa saat ini yaitu pembuatan peron tinggi dan kanopi di peron 1-2 dan 2-3. Target penyelesaiannya November 2016," kata dia ‎dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/7).
Ia melanjutkan, proyek yang dimulai sejak 13 Oktober 2014 ini, selain meningkatkan kemudahan akses para penumpang menuju peron, terowongan ini juga meningkatkan keselamatan penumpang. Selama ini jalur menuju atau meninggalkan peron masih harus melalui rel kereta.

Terowongan yang dibangun di Stasiun Manggarai ini dikatakan Riesta memiliki panjang 60 meter dengan lebar‎ 7 meter. Dengan ukuran itu, maka terowongan ini lebih besar daripada terowongan yang sama di Stasiun Pasar Senen.

Sayangnya, proses pembangunan peron menghadapi beberapa kendala. Namun kendala-kendala tersebut, terang Riesta tidak akan menganggu target penyelesaian itu sendiri. 
"Kendalanya sampai saat ini karena cuaca, itu membuat pekerjaan tidak maksimal dan efektif. Selain itu, frekwensi perjalanan KRL sebanyak 897 per hari yang menjadi kendala saat ini untuk melakukan pengecoran kembali‎," ujarnya.

sumber: republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar